Browsing the archives for the memaknai hidup category.

Belajar Setia

memaknai hidup

Pagi ini belajar satu hal lagi…

Setia !!!…

Pagi ini menyaksikan 2 orang yang sudah berambut putih, penuh dengan kesederhanaan, masih dengan setia dan semangat yang luar biasa melayani Tuhan. Pelayanan yang mereka lakukan bukan pelayanan yang muluk-muluk dan mewah-mewah, tapi pelayanan yang sangat sederhana tapi fokusnya jelas : “Jiwa-jiwa” (emang ada pelayanan yg lebih penting dr ini yah ? nggak ada tuh kata pak Bonnke :p). Coba bayangpun jam 4 pagi nungguin angkot cuman mau ikutan doa pagi 1/2 enem, doa paginya cuman 1jam, nunggu angkot + perjalanan 1 jam juga ๐Ÿ™‚ bayar harganya tuh lho perlu dicontoh pisan.

Gimana dengan kita yang punya pendidikan cukup, energi melimpah, waktu dan fasilitas yang cukup ? Kayaknya kita perlu banyak belajar dari mereka mengenai bayar harga ๐Ÿ™‚ Apakah kita masih mau terus2an pusing dengan keinginan mata, keinginan daging dan keangkuhan hidup ? hehehe… Ayo tobat ๐Ÿ™‚

ps : Lagi pengen ngabisin bukunya pak Bonnke, Time is Running Out, tapi time’nya kok running out terus yah ๐Ÿ™‚

Proverbs 19ย 

ย ย ย  22 What a man desires is unfailing love ;
better to be poor than a liar.

No Comments

Surrender is the key

memaknai hidup

Berserah…

Sudah berapa bulan ini belajar tentang arti penyerahan penuh, masih juga terus belajar dan belum cukup rela ๐Ÿ™‚

Hidup ini anugerah dari Tuhan, karena kita sudah ditebus oleh darah’Nya di kayu salib, harganya sudah lunas dibayar dan tidak ada hak yang tersisa untuk kita hidup berdasarkan keinginan diri sendiri. Penyerahan hak yang penuh kepada Tuhan seharusnya menjadi bagian dari anak-anak Tuhan yang mengerti akan panggilannya dan mau belajar menyenangkan hati Tuhan.

Pagi ini belajar sesuatu yang indah banget !!!….. Jam 6 pagi, temen di greja konfirmasi kalau pagi ini tes kehamilan istrinya (+) positif !!!! Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…….. Tau gak perjuangannya, 7 taon nunggunya!!! Berdoa dengan setia, menunggu dengan taat, dan berusaha kian kemari… ke dokter, pake obat ini itu dsb dst dll … Dan ntah berapa keranjang tes kehamilan yang udah dibuang ke sampah dengan hasil (-). Tapi gak berhasil juga ๐Ÿ™ย  Akhirnya sampai satu titik keputusan “kita berserah penuh saja pada Tuhan”, kalau udah liat kayak gini Tuhan mana tahan gak ngelulusin.. udah liat anaknya berserah penuh kepada Bapanya (Tuhan nangis nggak ya kira2, liat anaknya bener2 berserah ๐Ÿ™ jadi terharu neh), biar kehendak Tuhan yang jadi ๐Ÿ™‚ penyerahan hak deh kepada Sang empunya.

Yah, jadi semakin mengerti bahwa surrender tuh penting buat setiap perjuangan iman kita. Mau ngotot kayak apa juga, berusaha mati2an, kalau emang bukan waktu dan caranya Tuhan, gak bakalan bisa ๐Ÿ™‚ Mending belajar surrender, bukankah untuk segala sesuatu ada waktunya ๐Ÿ™‚

Jeremiah 17
7 “But blessed is the man who trusts in the LORD,
whose confidence is in him.ย 

1 Comment

Captivated

memaknai hidup

Pernah terikat dengan sebuah Janji ?

Janji berarti mempertaruhkan integritas.

Janji berarti ada harga yang harus dibayar.

Janji berarti ada resiko yang siap ditanggung.

Janji berarti tidak kuasa melanggarnya walaupun ingin, serasa jadi tawanan diri sendiri.

Janji berarti sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun berharap juga dan percaya.

Janji berarti tidak dapat mundur.

Janji berarti tetap berpegang pada sumpah, walaupun rugi.

Psalms 15:4b
who keeps his oath
even when it hurts

1 Comment

Pagi yang indah

memaknai hidup

Pagi ini bangun pagi dan mengajar kelas pukul 7.30, jadi jam 7 sudah harus keluar dari rumah.Jalanan cukup lengang dan nyaman, bersyukur banget bisa tinggal di Bandung, jauh lebih bisa dinikmati jalan-jalan di Bandung daripada di Jakarta. Asal bukan weekend dan holidays… pasti penuh orang Jakarta yang memperbaiki kualitas paru-paru mereka di Bandung ๐Ÿ™‚

Semenjak dua tahun tinggal di Bandung, kota ini sangatlah nyaman untuk tinggal. Sama nyamannya dengan kota Jogja, tapi dengan tingkat pengeluaran yang lebih tinggi. Makanan di Bandung jauh lebih mahal daripada di Jogja, tapi tentu saja dengan rasa yang juga jauh lebih enak ๐Ÿ™‚ Buat kualitas makanan, bandung oke banget lah !

Bangun pagi sebel ? Bangun pagi pengen tidur lagi ? Bangun pagi males ? Bangun pagi uhh !!!!!
Ingatlah bahwa hidup adalah anugerah, jangan lalui dengan bersungut-sungut dan geram, tapi dengan sukacita senantiasa. Ada saatnya kita harus selesai menjalani hidup, dan mempertanggungjawabkan hidup kita di hadapan Tuhan. Jadi selama memiliki anugerah dari Tuhan untuk hidup, bersukacitalah!

Memang banyak hal yang sulit dan tidak sesuai dengan keinginan, tapi hidup ini tidak ditentukan oleh kondisi/keadaan, tapi lebih kepada respon kita terhadap segala sesuatu yang kita hadapi.

Happyness is condition, but Joy is a decision. Which u choose?

I choose Joy. For me, Life is depend on decision, not depend on condition!

No Comments

Hidup ini anugerah

memaknai hidup

Beberapa jam lalu ada sms dari seorang brother yang sudah lama berpisah, semenjak 2005 kerja di kota yang berbeda, dan berujung pada percakapan telepon.

Dia menceritakan bagaimana mama’nya sakit diabetes yang cukup parah, tidak sadar dan harus dirawat di rumah sakit.

Merendahkan diri di hadapan Tuhan dan berdoa adalah hal pertama yang harus dilakukan saat menemui hal sulit dalam hidup kita.

Hal ini semakin mengingatkan bahwa hidup ini adalah semata-mata anugerah Tuhan. Jika kita diijinkan sehat dan kuat sekarang ini, itu semuanya adalah anugerah Tuhan. Mari kita minta Tuhan selalu anugerahkan kekuatan dan kesehatan yang sempurna.

John3:16“For God so loved the world that he gave his one and only Son, that whoever believes in him shall not perish but have eternal life. [NIV]

No Comments
Newer Posts »