Browsing the blog archives for October, 2008.

Curanmor

obrolan ringan

Hari membaca artikel berjudul “910 Mobil dan Motor Dicuri Setiap Bulannya” dari detiknews.com

Berarti kurang lebih ada 30 kendaraan bermotor yang dicuri setiap harinya.

Sebagai pemilik kendaraan bermotor, semakin was-was juga membaca artikel ini. Memang bilangan 30 itu kalau dibandingkan dengan jumlah pengguna kendaraan bermotor yang sekian puluh juta (atau mungkin sudah tembus angka ratus juta ? ) rasionya menjadi kecil sekali.

Jadi teringat film Gone in 60 Second, ternyata orang Indonesia juga jagoan untuk masalah curi-mencuri kendaraan bermotor. Mungkin diakibatkan tekanan ekonomi yang tidak kunjung mereda, banyak orang yang cukup lapar tanpa ada uang di tangan. Mencuri menjadi satu solusi yang tidak sejalan dengan hukum, tapi sejalan dengan kebutuhan perut.

Bagi pengguna kendaraan bermotor, setidaknya memiliki pengaman ganda sekarang ini adalah satu kewajiban. Meskipun ada investasi lebih untuk pembelian kunci pengaman tambahan, setidaknya masih jauh lebih murah dibanding dengan harga motor baru. Atau mungkin yang lebih aman kalau bisa ikut asuransi, jaminan TLO (total loss only) sudah cukup membuat hati lebih tenang jika motor ditinggal di tempat umum.

Sumber : detiknews.com

No Comments

Kedutan dan bintitan

obrolan ringan

Sebulan terakhir, mata ini terasa tidak normal.

Seminggu pertama berkedut kencang, lalu minggu kedua belekan.

Minggu ketiga dan keempat berubah jadi bintitan yang belum hilang juga ๐Ÿ™‚ ditambah sering menguap kalau sedang dalam posisi duduk.

Karena penasaran, dicoba konsultasi dengan dr.Google dan ada beberapa pencerahan sbb :

  • Mata berkedut
    Penyebabnya kurang beristirahat dan kurang tidur. Mata kejang sering diakibatkan karena tubuh stress dan kelelahan yang amat sangat.
    –> Memang betul, sebelum minggu kedutan ada minggu begadang beberapa malam. Di malam-malam begadang, mata ini jauh lebih banyak memandang LCD Laptop ketimbang yang lain ๐Ÿ™‚
  • Menguap terus
    Tubuh kurang bergerak. Otak kurang oksigen, dan konsentrasi menurun.
    –> Memang betul, sudah sangat jarang berolahraga. Harus menyediakan waktu yang sudah semakin harus pandai-pandai diatur.
  • Bintitan
    Bintitan adalah radang pada kelopak mata, penyebabnya kuman. Bila tubuh tidak fit, dapat dengan mudah terinfeksi kuman. Pengobatan dilakukan untuk mengeluarkan nanah dari benjolan, bisa dengan obat tetes mata, salep, atau bahkan operasi kecil. Faktor mata lemah karena harus menggunakan kacamata silinder atau sejenisnya, juga dapat menjadi penyebab bintitan.

Jadi kedutan dan bintitan secara biologis tidak ada hubungannya dengan “mau dapat rejeki” dan “ngintip orang mandi”.

Semoga mata ini cepat normal kembali ๐Ÿ™‚

Sumber : www.conectique.com , www.tanyadokter.com, www.tanyadokter.com

1 Comment