Browsing the blog archives for December, 2008.

Vietnam Juara AFF 2008

sport

Bermain lebih tertekan di kandang sendiri,

karena Thailand punya selisih -1 (dari hasil kekalahan 1-2 di kandang sendiri),

sempat tertinggal 1-0 dari Thailand semenjak babak pertama,

tapi tetap ngotot dan berjuang sampai detik penghujung.

Dan GOL………………………

Bayangpun, gol kok di menit 94 ๐Ÿ™‚

wah ya nyesek banget ya mas kipernya,

ngimpi apa semalem ๐Ÿ™‚

1-1 skor akhir karena peluit langsung berbunyi,

setelah selebrasi yang serasa meruntuhkan seluruh stadion,

ya iyalah, ini Hanoi gitu lho…

Skor 1-1(aggregate 3-2) cukup untuk memastikan Vietnam juara,

untuk pertama kalinya,

sejarah baru setelah dominasi Singapura dan Thailand,

Indonesia kapan ?

2 Comments

Boxing Day

obrolan ringan

Dari kemarin baca liputan Liga Inggris, ada istilah “Boxing Day” di setiap artikel.

Karena penasaran, akhirnya dilakukan langkah tercepat saat mencari sesuatu .. “Ask Mr.Google”…

Dapat beberapa link

http://imazahra.multiply.com/journal/item/113

http://en.wikipedia.org/wiki/Boxing_Day

http://www.snopes.com/holidays/christmas/boxingday.asp

Ternyata Boxing Day itu asal katanya dari Box (kotak).

  • Ada yang mengistilahkan dari Gift Boxes yang diberikan sehari setelah Natal
  • Bisa juga artinya Gift Boxes yang harus dibersihkan dari rumah setelah Natal
  • Atau Donation Box yang disediakan di gereja
  • …atau box-box lainnya…

Boxing Day ini banyak dirayakan di negara persemakmuran (Commonwealth Nations) yang notabene mayoritas masyarakatnya Kristen, sebagai hari libur nasional.

Boxing Day juga sering disamakan dengan peringatan St.Stephen Day (Santo Stefanus yang mati dirajam batu sebagai martir) pada tanggal 26 Desember, kecuali jika 26 Desember jatuh hari Sabtu maka Boxing Day diundur menjadi 1 minggu setelahnya.

Tapi ada satu definisi yang cukup mengocok perut.
Karena saat Boxing Day, seluruh toko mengadakan discount besar-besaran. Sehingga banyak sekali antrian pengunjung semenjak subuh untuk berebut mendapatkan barang yang sudah lama diimpikan, dengan harga yang jauh lebih murah. Nah, karena antrian bisa panjang dan berjubel, mungkin saja terjadi “Boxing” (alias berkelahi memperebutkan barang yang sama-sama diinginkan). Ada-ada saja ๐Ÿ™‚

Kembali ke Liga Inggris, memang olahraga juga menjadi salah satu pusat perhatian di hari libur nasional ini. Karena itu, Liga Inggris menjadi satu-satunya Liga di Eropa yang bergulir pada tanggal 26 Desember.

2 Comments

Bemper Jupiter MX dicium Toyota Innova

obrolan ringan

Siang ini berangkat ke ke RS AURI Dr. Salamun, lokasinya di Ciumbuleuit atasnya Unpar. Rencana mau menemani Fajar untuk menemui pak Hendro di Salamun.

Karena berangkat dari kantor di Maranatha (Jl. Surya Sumantri), maka jalurnya lewat Setrasari terus tembus ke Cemara dan masuk ke Cipaganti baru ke arah Ciumbuleuit.

Dengan mantapnya MX ditarik, ternyata rantai copot pas di turunan dari perumnas Sarijadi. Waduh, untung sepi jadi tidak ada yg mengganggu kenikmatan copotnya rantai. Belepotan sedikit, butuh waktu 2 menit, siap jalan lagi. Kali ini sudah tidak mantap lagi narik MX, agak berdebar-debar jantungnya, takut copot lagi jadi agak hati-hati dan pelan-pelan. Alhasil terbukti, copot kedua kalinya di pertigaan Sukahaji. Untung juga sepi jadi bisa menepi, 2 menit jalan lagi, belepotan sih pasti. Pikiran sudah mulai bercabang “Kembali saja ke Maranatha ? Telpon Fajar kalau tidak bisa menemani ?”… “Ah, nekat saja, kan baru dua kali!”. Akhirnya dijalankan lagi dengan lebih berdebar-debar, awalnya sukses dan baru copot pas di tikungan Setiabudi-Cihampelas. Kali ini rantainya mengikat gear, sampai ban belakang tidak bisa berputar. Alhasil motor berhenti tiba-tiba dan “Jduks…sia..” Innova item di belakang nyosor bemper dan ban belakang. Aduh, untung tidak terlalu kencang. Akhirnya sambil diseret ban belakangnya, karena tidak bisa berputar, MX dipinggirkan dan mau dipasang lagi rantainya. Kali ini sulit, rantai terjepit, butuh waktu sekira 10 menit baru bisa terpasang lagi. Kali ini kapok !!! Angkat HP, telpon Fajar “Maaf Jar, aku ndak bisa nemenin !”. Ketimbang copot di tanjakan Ciumbuleuit, kebayang dong kalo MX ngegelundung ke belakang.

O iya, Innova yang nyosor sempet berhenti, tapi diem aja liat orang pusing masang rantai gak bisa-bisa, jalan lagi dah dianya ๐Ÿ™‚ So, dengan kecepatan 20 sampai 30KM/jam akhirnya memutuskan pulang ke Maranatha. (MX jalan 20-30 KM/jam ? Sama aja bemo ๐Ÿ™‚ ) Berhasil, tidak copot lagi sampai Maranatha. Akhirnya beres-beres, dan pulang sembari mampir ke bengkel Yamaha di depan Istana Plaza. Rantainya memang kendor abis, tapi juga faktor gear dan rantai (satu set) sudah habis (aus) dan harus ganti kalau servis berikutnya. Setelah servis, pulang dengan kecepatan normal tapi masih agak trauma dicium Innova, akhirnya jalan agak minggir deh, ngalah daripada dicium tronton ๐Ÿ™‚

Sedikit bercanda dengan Fajar di YM, rasanya sudah saatnya mengganti MX dengan Innova. Pengennya sich Jar kalo tiba-tiba ada St.Claus yg taruh di garasi rumahku ๐Ÿ™‚

4 Comments