Browsing the blog archives for March, 2009.

Ujian Mengarang

obrolan ringan

Kaget kemarin Senin ketemu ujian mengarang, dengan topik yang diberikan dosen. Ternyata ada juga UTS mengarang di tingkat S2, sudah lama tidak ketemu ujian dengan tipe menulis bebas seperti ini. Mungkin terakhir kali di SMP atau SMA. Memang tidak serupa, karena topik yang diberikan tidak sebanding dengan materi di SMA atau SMP dulu. Jadi bukan mengarang dengan topik “Ke Rumah Nenek” (judul ini muncul saat ngobrol via IM dengan teman satu kelas) saat SD dulu.

Ternyata menulis bukanlah hal yang mudah. Menuangkan pikiran dalam bentuk lisan jauh lebih mudah dibandingkan dalam bentuk tertulis. Padahal menuangkan dengan bentuk lisan saja susah ๐Ÿ™‚ Blog adalah salah satu media latihan menulis yang baik. Dengan adanya fitur komentar, banyak orang dapat memberikan masukan terhadap isi tulisan kita.

Kalau coba direnungkan, yang namanya tulisan itu pengaruhnya besar sekali terhadap perkembangan ilmu pengetahuan. Coba kalau dari dulu tidak pernah ada yang menulis buku, dan ilmu pengetahuan diturunkan secara lisan seperti dongeng-dongeng nenek moyang, pasti ilmu pengetahuan belum berkembang sepesat sekarang ๐Ÿ™‚ Makanya, ayo rajin menulis…

3 Comments

Manisan Cianjur

obrolan ringan

Barusan makan manisan Cianjur, my favourite one…. mango. Kebetulan mom dan aunt baru pulang dari TBN (Taman Bunga Nusantara), mampir Cianjur dan beli 1/2 kg mangga basah. Jadi inget tahun 2007, habis Retreat UKM dari TBN juga mampir Mulia Sari Cianjur.

Manisan mangga adalah salah satu makanan yang paling nikmat, kecuali tentu saja jika di makan saat sakit thypus atau maag ๐Ÿ™‚

Entah sejak kapan, mungkin sudah bakat sejak kecil, saya paling suka dengan yang namanya makanan yang asam dan pedas. Nah salah satu makanan yang memenuhi syarat ini ya manisan mangga itu. Ada banyak manisan mangga, yang basah atau kering bahkan setengah kering, tapi kalau yang basah paling enak dari Cianjur ini. Sama sekali tidak terasa kapurnya, padahal mangganya cukup renyah. Kalau beli di Bandung, rasanya tidak ada yang seenak ini. Biasanya rasa kapurnya sangat menyengat di tenggorokan, membuat tenggorokan bisa sakit kalau makan terlalu banyak.

Kebetulan di belakang rumah ada yang jual manisan mangga basah dan kering, khas Cianjur dan rasanya cukup enak tanpa rasa kapur berlebihan. Tapi tetap saja tidak bisa menggantikan Mulia Sari Cianjur, ini mantap sekali rasanya.

No Comments