Surrender is the key

memaknai hidup

Berserah…

Sudah berapa bulan ini belajar tentang arti penyerahan penuh, masih juga terus belajar dan belum cukup rela ๐Ÿ™‚

Hidup ini anugerah dari Tuhan, karena kita sudah ditebus oleh darah’Nya di kayu salib, harganya sudah lunas dibayar dan tidak ada hak yang tersisa untuk kita hidup berdasarkan keinginan diri sendiri. Penyerahan hak yang penuh kepada Tuhan seharusnya menjadi bagian dari anak-anak Tuhan yang mengerti akan panggilannya dan mau belajar menyenangkan hati Tuhan.

Pagi ini belajar sesuatu yang indah banget !!!….. Jam 6 pagi, temen di greja konfirmasi kalau pagi ini tes kehamilan istrinya (+) positif !!!! Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…….. Tau gak perjuangannya, 7 taon nunggunya!!! Berdoa dengan setia, menunggu dengan taat, dan berusaha kian kemari… ke dokter, pake obat ini itu dsb dst dll … Dan ntah berapa keranjang tes kehamilan yang udah dibuang ke sampah dengan hasil (-). Tapi gak berhasil juga ๐Ÿ™ย  Akhirnya sampai satu titik keputusan “kita berserah penuh saja pada Tuhan”, kalau udah liat kayak gini Tuhan mana tahan gak ngelulusin.. udah liat anaknya berserah penuh kepada Bapanya (Tuhan nangis nggak ya kira2, liat anaknya bener2 berserah ๐Ÿ™ jadi terharu neh), biar kehendak Tuhan yang jadi ๐Ÿ™‚ penyerahan hak deh kepada Sang empunya.

Yah, jadi semakin mengerti bahwa surrender tuh penting buat setiap perjuangan iman kita. Mau ngotot kayak apa juga, berusaha mati2an, kalau emang bukan waktu dan caranya Tuhan, gak bakalan bisa ๐Ÿ™‚ Mending belajar surrender, bukankah untuk segala sesuatu ada waktunya ๐Ÿ™‚

Jeremiah 17
7 “But blessed is the man who trusts in the LORD,
whose confidence is in him.ย 

1 Comment

1 Comment

  1. Ruth  •  Sep 17, 2014 @1:35 pm

    Merasa sangat diberkati dengan tulisan ini. Karena dalam pekerjaan yang sekarang, bener2 butuh penyerahan diri.
    Keep writing kak Timo.. kiranya semakin dipakai Tuhan. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>