God is all I need

memaknai hidup

Bener ? Gak boong po ?

Trus butuh oksigen nggak ? Butuh air minum gak ? Butuh makan gak ? Butuh teman ngga ? Butuh yg lain-lain nggak ?

Pernah merasa bersalah nyanyiin lagu-lagu semacam :
“tiada lain kuingini di bumi hanya Kau” –> ini beneran gak sih, kita gak punya keinginan lain selain Tuhan selama kita di bumi ini ? Gue tetep pengen makan enak tuh, pengen minum yg manis, pengen bisa lebih pinter, pengen bisa lebih sabar,ย  pengen tidur nyenyak… dll.. Salah dong gue? Nyanyi-nyanyi mantep, tapi boong dong! Huwe……..

atau

“lebih dari sgalanya,kuingin Kau Tuhan. Mas, perak dan permata tiada artinya….” –> Uhm, duh… bener gak ada artinya ? Kalo gak ada artinya napa tante, mbak dan oma2 semua masih nyanyi sambil pake anting2 emas bertahtakan permata ? Sini kasih saya aja kalo gak ada artinya ๐Ÿ™‚ wkekekkeee…

Hehehe…. After all, nggak bisa dimakan harafiah kali yah mengenai istilah “God is all I need, nothing else”. Bahkan di Charisma Christian Magz bulan ini (pg.64) tertulis “Hanya Ia yang kuperlukan, hanya Ia yang kuperlukan. Yesus, dan udara, dan air dan restoran Italia yang bagus, dan hubungan intim, itu yang kuperlukan” tulisan dari Dave Meurer ketika memimpin retreat kaum pria. Agak kontroversial, tapi pria mana yg menyangkalnya ?

Yang bisa saya pelajari dari semuanya, kita harus belajar mengambil keputusan untuk merasa “puas”. Puas adalah satu keputusan yang harus diambil setiap hari, sampai menjadi satu kebiasaan dan akhirnya menjadi karakter dalam hidup kita. Kita tidak lagi menginginkan sesuatu yang lebih dari berkat yang Tuhan sudah sediakan. Tuhan tau kok takaran yang terbaik buat setiap kita, jangan mengeluh lah! Kalau ada makanan dan pakaian, cukuplah itu. Cukupkanlah dirimu dengan yang ada padamu.

Jadi inget satu ayat 1Tim6:6. Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar.

No Comments

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>