Sebelum Terlambat Ubahlah Sikapku Tuhan

bacaan

sebelum_terlambat

Minggu ini banyak dihabiskan dengan menikmati buku-buku yang sudah lama dibeli tapi masih belum tersentuh karena kesibukan. Minggu ini adalah minggu UAS, jadi minggu yang sangat menyenangkan untuk para dosen ๐Ÿ™‚

Hari ini baru saja selesai membaca satu buah buku yang sangat luar biasa memberkati.
Sebelum terlambat, ubahlah sikapku Tuhan – James Mac Donald

Berikut sedikit resume dari buku ini :

Ganti sikap suka mengeluh…..

…. dengan sikap hati selaku bersyukur

Ganti sikap yang selalu ingin memiliki sesuatu yang bukan hak kita….

…. dengan sikap hati yang merasa berkecukupan

Ganti sikap yang suka mengkritik….

…. dengan sikap penuh kasih

Ganti sikap ragu-ragu

…. dengan sikap iman

Ganti sikap memberontak

…. dengan sikap taat

Berubahlah…. sebelum terlambat

Mengena sekali, terutama di bagian “Ganti sikap suka memberontak, dengan sikap taat”. Ternyata ada kasih karunia dan berkat Tuhan yang menunggu ketika kita bersikap taat terhadap otoritas yang berada di atas kita, bukan hanya di dalam gereja tapi juga berbicara di lingkup keluarga, pekerjaan serta pemerintahan.

Belajar untuk tetap tunduk dan taat, di saat pemimpin kita adalah pemimpin yang baik dan ramah bukanlah tantangan yang berarti. Tapi bagaimana kita belajar untuk tetap tunduk dan taat, tidak mengambil sikap memberontak, terhadap pemimpin yang tidak baik (curang, kasar, mengkhianati, tidak tahu terimakasih, dan sering melakukan kesalahan) adalah justru tantangan yang akan membuktikan tingkat penundukan diri kita terhadap pemimpin yang Tuhan tempatkan di atas kita.

Seringkali saya punya tanduk yang selalu menusuk pemimpin-pemimpin di atas saya dengan kata-kata yang congkak dan mengkritik. Seakan apa yang saya lakukan adalah hal yang benar. Tetapi ketika dibukakan mengenai Korah, Datan dan Abiram ketika menjadi pemberontak terhadap Musa dan Harun, saya jadi mengerti kenapa sikap memberontak adalah hal yang sangat mengerikan akibatnya.

Memang seringkali gagal dan gagal, tapi saya kembali diingatkan untuk mengganti sikap memberontak dengan sikap taat.

Kebenaran Firman Tuhan di I Petrus 2-3 akan membukakan mata kita mengenai sikap taat.

IPetrus 2:13-14 Tunduklah, karena Allah, kepada semua lembaga manusia, baik kepada raja sebagai pemegang kekuasaan yang tertinggi, maupun kepada wali-wali yang diutusnya untuk menghukum orang-orang yang berbuat jahat dan menghormati orang-orang yang berbuat baik.

2 Comments

2 Comments

  1. Vera Theresia  •  Nov 6, 2008 @8:58 am

    boleh saya tau dimana bisa memebli buku ini lagi ?? karena saya cuma menemukan 1 buku ini di Tiberias kelapa gading , saya ingin memebrikan beberapa buku ini kepada saudara dan reman saya , tapi saya tidak tau kemna bisa membelinya lagi..plz info’nya yah pak..txs alot and GBU..

  2. online  •  Jan 5, 2010 @7:16 am

    sangat menarik, terima kasih

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>