Boy Meets Girl : Say Hello to Courtship

bacaan

boy_meets_girl

Buku yang juga dihabiskan dalam minggu ini. Dulu sempat cari-cari di VISI dan Metanoia (sekitar satu tahun yang lalu, tapi susah sekali), baru sekarang dapat kesempatan baca tentang kisah Josh Harris dan Shannon.

Buku ini menceritakan tentang :
– Bagaimana seharusnya anak-anak terang membangun hubungan dengan cara yang berbeda
– Bagaimana seorang pria yang harus menjadi pemimpin dan inisiator dalam menjalin hubungan
– Bagaimana seorang pria harus memimpin hubungan dengan bijak, sehingga tidak ada hati yang menyatu sebelum ada kepastian akan menikah (keputusan pertunangan). Ini akan sangat terasa ketika salah satu pasangan memutuskan untuk menghentikan hubungan, hati yang dijaga untuk tidak bersatu sebelum saatnya sangat membantu agar keduanya tidak menderita luka hati yang dalam.
– Bagaimana seorang pria seharusnya memperlakukan wanita sebagaimana anak-anak Allah selayaknya diperlakukan, bukan dengan cara mengambil keuntungan. Sangat ditekankan tidak adanya daging yang menyatu sebelum pernikahan dilangsungkan.
– Bagaimana setiap pria pasti bergumul dengan nafsu saat membangun hubungan
– Bagaimana menjaga keseimbangan antara asmara dan kesabaran, sehingga hubungan tidak terlalu intim sebelum saatnya dan juga tidak hambar
– Bagaimana mengambil keputusan untuk membangun hubungan dengan RightBoy atau RightGirl dengan nilai-nilai yang Alkitabiah dan tidak hanya menunggu hal-hal mistik/supranatural untuk mengambil keputusan
– Bagaimana pernikahan yang diawali dengan membangun hubungan (pacaran), pertunangan dan pernikahan yang kudus sangatlah layak untuk diperjuangkan!!!
– Bagaimana mengambil hikmat dari beberapa contoh kegagalan dan keberhasilan anak-anak muda mendapatkan pasangan yang seimbang
– Bagaimana mencari topik-topik pembicaraan untuk saling mengenal antar pribadi
– Bagaimana pemimpin rohani serta komunitas menjadi bagian dari proses membangun hubungan yang sehat
– Bagaimana Shannon dengan rendah hati mau membagikan masa lalunya yang menyakitkan. Bagaimana ia bisa berdamai dengan keputusan-keputusan yang salah dalam berpacaran, yang telah terlanjur diambil saat belum mengenal Tuhan. Bagaimana ia mengerti bahwa pengampunan Salib itu sempurna dan membuat ia sangat berharga. Bagaimana Josh menerima Shannon dengan segenap masa lalunya sebagai seorang pria yang mengerti arti pengampunan. Bagaimana Josh bergumul untuk menerima Shannon dengan masa lalunya. Great !!!
– dst…

Wah, sangat memberkati. Air mata saya berlinang saat membaca bagaimana Shannon mengaku mengenai masa lalunya di hadapan Josh dengan jujur dan pasrah mengatakan “Kamu boleh memutuskan untuk berhenti denganku setelah mendengar ini”, dan Josh menerima Shannon dengan kata-kata “Tidak apa-apa” sambil menitikkan air mata. Pasti itu saat yang tidak mudah bagi mereka berdua, tapi saya mengerti saat-saat sulit seperti justru menjadi dasar yang kuat dalam hubungan keduanya.

Bagi Boys and Girls yang mau mencari buku-buku romantika yang Alkitabiah, disarankan juga membaca”I Kissed Dating Goodby” Josh Harris (www.joshharris.com) dan “When God Writes Your Love Story” Eric-Leslie (www.setapartlife.com)

kissed_dating_gbyelove_story

8 Comments

7 Comments

  1. mandie  •  Jan 26, 2008 @5:33 pm

    Wah, i lagi cari bukunya tuh Brother. Kedua buku itu udah saya baca, dan bener2 indah dan bantu healing process yg aku lagi jalanin sekarang. Sangat memberkati. Lagi mau punya koleksi buku Joshua Harris nih, u punya yah? Boleh pinjem gak bro?

  2. admin  •  Jan 28, 2008 @2:09 pm

    Kebetulan saya belum punya buku yang lain.
    Hanya dua buku di atas.
    Benar-benar blessing ๐Ÿ™‚
    Healing process memang hal yang tidak mudah, semoga waktu bisa membantu penyembuhan mandie.

  3. mandie  •  Jan 31, 2008 @8:01 pm

    btw bro, punya e-book Joshua Harris yang judulnya Boy meets Girls: Say Hello to Courtship gak? atau e-book rohani lainnya, dlm bhs inggris juga boleh. mau liburan nih tgl 2 feb mau pulang ke rumah ortu(akhirnya……^-^), pengen baca2. Btw u punya fs? Add i yah, i senang berkenalan dgn banyak org, apalagi k-lo boleh pinjem buku2nya, he3.
    Btw if u not buzy pls add me in ur fs, couse i try to add u but i don’t know ur last name or ur e-mail address.
    Btw u baca buku itu nangis gak? well i did.

  4. mandie  •  Jan 31, 2008 @8:14 pm

    Oo iya i lupa ini alamat fs nya http://profiles.friendster.com/22108116

  5. admin  •  Feb 2, 2008 @4:14 pm

    Saya add di friendster saja yah ๐Ÿ™‚
    e-book biasanya bajakan lho, jadi better don’t share lah :p
    Untuk buku Josh Harris cuman punya 2 itu aja.
    Ya iyalah, nangis… emang cowok gak boleh tears drop pa ๐Ÿ™‚

  6. Pris  •  Sep 1, 2008 @1:20 am

    haiiii…
    iya bukuny bagus…
    yg i kissed dating goobye sm buku yg atu lg bli d mana y?

  7. xoxo  •  Jan 4, 2009 @10:34 pm

    belinya dimana. gw lg cari2 buku yg boy meets girl nggak ada yg jual di indo=( thx

1 Trackback

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>