Kera tak berekor

bacaan

Hawa nafsu adalah kera tak berekor yang mengoceh di bagian pinggang kita ke bawah.

Jinakkan dia sesuka kita pada siang hari, maka ia mengamuk dengan liar dalam mimpi kita di malam hari.

Jika kita mengira kita aman darinya, ia mengangkat kepalanya yang buruk dan menyeringai, dan tidak ada sungai di dunia ini yang alirannya cukup dingin dan cukup kuat untuk menjatuhkannya.

Allah Yang Mahakuasa, mengapa Engkau menghiasi pria dengan mainan yang menjijikkan seperti itu ?

[Patrick A. Means, Perang Rahasia Pria hal.149]

Senang rasanya membaca pengakuan jujur seorang pria. Sejujurnya tidak ada pria yang tidak berperang dengan hawa nafsu. Sekali lagi TIDAK ADA yang terkecuali, sekalipun hamba Tuhan yang terkenal dan dipakai Tuhan secara luar biasa. Awal tahun ini, saya membaca tentang skandal seks terhadap Ted Haggard, hamba Tuhan di New Life Church. Bagi beberapa yang belum membaca, bisa membaca di jawaban.com. Sungguh satu hal yang membuat saya tertegun, apakah Tuhan salah menciptakan nafsu ? ApakahTuhan salah menciptakan pria ? Belum lagi membaca data statistik bagaimana banyaknya perilaku seksual yang menyimpang di kalangan hamba Tuhan dan pelayan Tuhan yang setia dalam pernikahan.

Wah, sungguh gereja Tuhan tidak boleh menganggap bahwa masalah hawa nafsu adalah masalah orang yang belum mengenal Tuhan. Sedangkan orang-orang yang sudah diselamatkan dan dididik dengan benar, seharusnya sudah menjadi pira sehat tanpa keinginan seksual yang menyimpang. Come on!!! Gereja sadarlah, Anda juga sedang melayani pria dengan segala pergumulannya. Plz, down to earth, jangan terlalu ngeroh dan melayang sampai langit ke tujuh.

… bersambung setelah buku selesai dibaca :)…..

2 Comments

2 Comments

  1. masjay  •  Feb 22, 2008 @4:06 pm

    yups, itulah fungsi agama. digunakan untuk mengendalikan nafsu manusia yang bisa menjadikan manusia binatang paling kejam.

  2. admin  •  Feb 24, 2008 @9:14 am

    Hahahaha…..
    Iya jay, kita emang bisa lebih jahat dari kera ;p
    Kasian para binatang di sekitar kita ๐Ÿ™‚ begitu kejamnya kita terhadap mereka.
    Btw, ketemu juga blogku ;p

    -tim

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>