Gitar Course 1st day

obrolan ringan

Hari ini mulai kursus gitarnya. Dengan semangat 45 bangun pagi dan berangkat ke L4 (baca : El-Fa) satu jam sebelum jadwal mulai. Alhasil datang terlalu awal, dan harus menunggu beberapa menit sebelum kursus dimulai.

Ternyata sang guru masih satu umur, masih muda dan nyambung ngobrolnya. Orang Bandung asli, mas Gian namanya. Badannya kurus, tidak seperti namanya yang menggambarkan tinggi besar.

Pertemuan pertama langsung ON!, belajar System Chord 1-5 (type I,III,V,VII) dan fingering (penjarian) supaya jari bisa diajak lari-lari cepet dan lincah.

Selain latihan, liat juga demo dari Mr Gian yang bikin ngiler. Kok bisa ya tangannya cepet begitu? Belajarnya berapa lama ya? Jadi tambah semangat ๐Ÿ™‚

Supaya 45 menit tadi efektif, di rumah diberi PR latihan Chord 1-5 dan Fingering. Harus dilatih setiap hari, disarankan di pagi hari dengan durasi bebas.

Semoga bisa tetap semangat dan berkelanjutan, impian punya group band sih masih jauh ๐Ÿ™‚

chord

No Comments

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>