Waktunya Bayar Tagihan Speedy

ai-tee

Tidak terasa, sudah 1 bulan lamanya menggunakan layanan Speedy untuk koneksi internet di rumah. Koneksi up-to 384Kbps cukup memuaskan di malam hari. Entah bagaimana kondisinya di siang hari, maklum tidak pernah digunakan pada siang hari.

Untuk tagihan bulan pertama seharusnya Rp 75.000,- untuk aktivasi ditambah Rp 200.000,- (+10%ppn) menjadi Rp 295.000,- Akan tetapi, karena penggunaan tidak full 1 bulan, maka ditagihkan hanya Rp 153.468,-. Batas pembayaran terakhir tanggal 20 April 2008 (berarti hari ini sudah masuk grace period, harus cepat dibayar tagihannya jika tidak ingin diisolir).

Tagihan Speedy

Kesan 1 bulan menggunakan speedy :

– 50 jam sudah sangat cukup, karena penggunaan 0-2 jam saja di malam hari setelah menyelesaikan seluruh aktivitas.

– Kecepatan up-to 384Kbps nyaman digunakan di malam hari meskipun aktivitas download tidak pernah stabil kecepatannya, sayangnya upload 64Kbps sangat terasa sesak saat mengirimkan attachment. Jika jarang mengirimkan attachment, tidaklah menjadi persoalan yang crucial. (FYI, menurut informasi teknisi Speedy, setiap client Speedy di shape 384Kbps bukan sharing, tapi benar-benar dijatah 384Kbps. Hanya terkadang ada gangguan yang membuat koneksi menjadi turun naik. Jadi jaminannya up-to 384Kbps.)

– Ping untuk jalur IIX / OpenIXP dan Internasional cukup baik. Pasti sudah FO minded dan meminimalisir VSAT yang memiliki delay super tinggi. Berikut hasil mtr ke yahoo dan ragnarok.

ping to yahooping to ragnarok

– Kualitas pelayanan cukup baik, beberapa kali pihak CS menelpon ke rumah menanyakan mengenai kondisi koneksi dan menginformasikan nilai tagihan beserta penjelasan jumlahnya.

– Modem Aztech DSL605EU (didapat dengan harga Rp100.000,- dari teman yang membeli saat ada promo Speedy di pameran) tidak pernah bermasalah.

1 Comment

1 Comment

  1. Adjie  •  Aug 7, 2008 @3:29 pm

    Wah ga sengaja masuk blog ini …
    Dosen pengantar peknologi wireless …
    Penguji KP dan Tugas Akhir saya …
    Bpk Timo …

    DAN masih saja tetap tertarik sama network dan shell base pgm
    hehehe …

    “- Kualitas pelayanan cukup baik, beberapa kali pihak CS menelpon ke rumah menanyakan mengenai kondisi koneksi dan menginformasikan nilai tagihan beserta penjelasan jumlahnya.”

    itu sih secara halus meminta untuk segera dibayar Pa … hahaha…

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>