Curanmor

obrolan ringan

Hari membaca artikel berjudul “910 Mobil dan Motor Dicuri Setiap Bulannya” dari detiknews.com

Berarti kurang lebih ada 30 kendaraan bermotor yang dicuri setiap harinya.

Sebagai pemilik kendaraan bermotor, semakin was-was juga membaca artikel ini. Memang bilangan 30 itu kalau dibandingkan dengan jumlah pengguna kendaraan bermotor yang sekian puluh juta (atau mungkin sudah tembus angka ratus juta ? ) rasionya menjadi kecil sekali.

Jadi teringat film Gone in 60 Second, ternyata orang Indonesia juga jagoan untuk masalah curi-mencuri kendaraan bermotor. Mungkin diakibatkan tekanan ekonomi yang tidak kunjung mereda, banyak orang yang cukup lapar tanpa ada uang di tangan. Mencuri menjadi satu solusi yang tidak sejalan dengan hukum, tapi sejalan dengan kebutuhan perut.

Bagi pengguna kendaraan bermotor, setidaknya memiliki pengaman ganda sekarang ini adalah satu kewajiban. Meskipun ada investasi lebih untuk pembelian kunci pengaman tambahan, setidaknya masih jauh lebih murah dibanding dengan harga motor baru. Atau mungkin yang lebih aman kalau bisa ikut asuransi, jaminan TLO (total loss only) sudah cukup membuat hati lebih tenang jika motor ditinggal di tempat umum.

Sumber : detiknews.com

No Comments

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>