Jodohku memang deb0ra

linux

Akhir pekan kemarin dihabiskan untuk berkencan dengan Ubuntu. Mulai dari 8.10, 8.04, 6.10, 8.04, 8.10 dan terus dan terus dan terus. Belasan kali instalasi, gagal total. Malah MBR kena grub + lilo, akhirnya Vista di partisi pertama tidak bisa boot ๐Ÿ™ Maksud hati install Ubuntu tidak tercapai, malah kerjaan terbengkalai karena Vista ikutan mogok. Untung harddisk tidak ikut failure, padahal belasan kali di format swap dan ext3.

Siang ini datang ke kampus untuk mampir ke kelas, memastikan soal ujian bisa dimengerti dengan baik. Selesai mengunjungi kelas-kelas, langsung mencari DVD Vista untuk repair startup file yg corrupt. Repair berhasil, dan vista tidak mogok lagi. Next step, ambil DVD Debian 4.0 (panggilan sayang saya : deb0ra) dan lakukan instalasi. Instalasi full gagal, jadi diakali dengan instalasi bertahap. Pertama instal base-system + boot manager, setelah itu masuk ke base-system dan login ke root untuk menjalankan aptitude. Nah dari sini bisa pilih Task Desktop Environment + Gnome + Laptop agar dapat bekerja di lingkungan X11. Voila, deb0ra sukses diinstal, Vista juga bekerja kembali.

Kenal deb0ra sekitar 5 tahun yang lalu saat kerjakan TA, langsung jatuh cinta dengan apt-get ๐Ÿ™‚

Sekarang Tesis juga pilihannya jatuh ke deb0ra ๐Ÿ™‚

Long life deb0ra, luv U….

No Comments

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>